Bersih-Bersih Barcelona: Messi, Griezmann, Royal, dan Moriba pun Out!

- Rabu, 1 September 2021 | 16:26 WIB
Markas Barcelona saat pertandingan Barcelona vs  real Sociedad (Instagram/@fcbarcelona)
Markas Barcelona saat pertandingan Barcelona vs real Sociedad (Instagram/@fcbarcelona)

KLIKANGGARAN-- Kepindahan Antoine Griezmann dari Barcelona ke Atletico Madrid menambah transfer pemain dengan nama besar pada musim panas, setelah kepindahan Messi dan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United dari Juventus. Tapi impian Kylian Mbappe secara luas diharapkan pindah ke Real Madrid dari PSG gagal terwujud pada hari Selasa.

Griezmann, yang menyelesaikan transfernya saat bertugas internasional mempersiapkan Prancis untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang, adalah bagian dari pembersihan oleh Barcelona pada hari batas waktu.

Melansir AFP, Barcelona juga mengizinkan bek Emerson Royal pergi ke Tottenham dan gelandang remaja Ilaix Moriba bergabung dengan RB Leipzig.

Awal bulan ini, presiden Barca Joan Laporta mengungkapkan bahwa utang Barcelona mencapai 1,35 miliar euro ($ 1,58 miliar) dan bahwa tagihan upah mereka setidaknya 25 persen lebih tinggi dari pesaing mereka sebesar 617 juta euro.

Juara Eropa lima kali itu belum pernah memenangkan Liga Champions sejak 2015, ketika mereka terinspirasi oleh tiga pemain depan Messi, Neymar dan Suarez, dan gagal melewati perempat final di salah satu dari dua kampanye Griezmann.

Barca dikalahkan 8-2 di babak delapan besar oleh Bayern Munich pada 2020 sebelum kalah 4-1 di leg pertama di kandang sendiri dari PSG awal tahun ini saat mereka tersingkir secara agregat 5-2 di babak 16 besar.

Mereka harus puas di urutan kedua di La Liga, lima poin di belakang juara Real Madrid, di musim pertama Griezmann sebelum tersandung ke posisi ketiga musim lalu.

Griezmann telah mencetak 38 gol dalam 95 penampilan untuk Prancis, termasuk sekali di Euro 2020 saat juara dunia itu tersingkir di babak 16 besar oleh Swiss.

Griezmann, 30 tahun, yang mencetak 133 gol dalam periode pertamanya bersama Atletico, telah bergabung kembali melalui kontrak pinjaman satu tahun dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi, kata Atletico.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X