• Kamis, 26 Mei 2022

Mahasiswa PMM UMM Membantu Desa dalam Membangun Taman Baca dan Bermain Kali Paron, Desa Tegalgondo

- Senin, 14 September 2020 | 10:30 WIB
umm lg4
umm lg4


(KLIKANGGARAN)--Pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 08 Desa Tegalgondo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang Jawa Timur. Pada hari Sabtu (12/09/2020) dilaksanakan kegiatan membangun taman baca dan bermain Kali Paron, Desa Tegalgondo. Salah satu program yang diprakarsai oleh empat mahasiswa UMM, Muhammad Aziz Ma’ruf selaku Koordinator, Reihan Dewi Allam Saraswati, Effanda Maulana Cahyo, dan Aulia Yasminar.





-
Menghias Sarana Prasaran Taman Baca dan Bermain Kali Paron




Membangun taman baca dan bermain di desa memang bukanlah pekerjaan yang mudah, dikarenakan membangun sarana yang dibutuhkan oleh masyarakat termasuk sarana pendidikan yang bersifat terbuka dan memberdayakan masyarakat sebagai salah satu upaya pembangunan masyarakat. Artinya keberadaan taman baca dan bermain Kali Paron, Desa Tegalgondo di dalam lingkungannya, merupakan sarana penyaluran pendidikan informal tersalurkan dengan baik dan juga dalam hal ini terutama anak – anak bisa bermain juga dengan di bangunnya Taman Baca dan Bermain Kali Paron, Desa Tegalgondo ini.





-
Briefing Kelompok




“Dengan dibangunnya Taman Baca dan Bermain Kali Paron, Desa Tegalgondo ini dapat membangkitkan dan meningkatkan minat baca masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan menjadi sebuah wadah kegiatan belajar masyarakat terutama untuk anak – anak” Ujar Ari selaku Ketua BPD dan sebagai penggagas taman baca dan bermain Kali Paron.





Dalam hal ini, dengan dilakukannya kegiatan membangun taman baca dan bermain Kali Paron, Desa Tegalgondo ini yaitu sebagai sumber pembelajaran yang sangat penting, karena taman baca dan bermain ini tidak hanya sebagai tempat mencari informasi, tapi juga sebagai tempat bermain anak – anak di desa.





-
Menghias Halaman Taman Baca Dan Bermain Kali Paron




 “Harapan saya kedepannya dengan dibangunnya taman baca dan bermain Kali Paron, Desa Tegalgondo ini dapat berguna bagi masyarakat sekitar dan dapat terus berjalan dengan baik,” ujar Sanik selaku Sekdes di Desa Tegalgondo.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

K.H. M. Djamaluddin Ahmad Wafat

Kamis, 24 Februari 2022 | 16:20 WIB
X