• Rabu, 29 Juni 2022

Tia: Raker Bimbel NF Banyak Manfaatnya

- Minggu, 25 Desember 2016 | 04:35 WIB
images_selfi-nf
images_selfi-nf

Padang, klikanggaran.com (25-12-2016)- Untuk bertahan dari perubahan, sebuah lembaga harus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya. Pengembangan SDM itu dapat dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan. Di Bimbingan Belajar (Bimmbel) Nurul fikri, salah satu bentuk pengembangan SDM adalah rapat kerja (raker) pengajar.

Terkait dengan raker, Bimberl NF Padang melaksanakan raker pada 23-24 Desember 2016 bertempat di Jalan Gadjah Mada No. 46, Padang yang dihadiri semua pengajar NF Padang ditambah dengan pengajar NF Payakumbuh.  Di Bimbel NF dipergunakan istilah pengajar alih-alih menggunkan tentor.

Di Bimbel NF, raker pengajar bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengajar terkait materi dan soal-soal ujian yang terus berkembang. Selain itu, raker pengajar pun menjadi tempat bagi Bimbel NF menyosialisasikan kebijakan-kebijakan baru.

“Raker yang diadakan banyak manfaatnya,” kata Heltia, salah seorang pengajar bahasa Indonesia di Bimbel NF Padang yang menjadi peserta raker saat dimintai komentarnya oleh klikanggaran.com, Sabtu (24/12).

“Raker menjadi ajang bagi para pengajar menambah ilmu pada bidang studinya,” pungkas Tia, panggilan akrabnya.


[Penulis: @mang_kamil]

Editor: Mang Kamil

Terkini

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB

Pesantren Kilat: Singkat, tetapi Bermakna

Kamis, 9 Juni 2022 | 15:30 WIB
X