• Selasa, 7 Februari 2023

Portugal Sukses Menghancurkan Swiss 6-1, Mengapa Cristiano Ronaldo Tidak Bermain Melawan Swiss?

- Rabu, 7 Desember 2022 | 07:08 WIB
cristiano ronaldo, portugal vs swiss (twitter)
cristiano ronaldo, portugal vs swiss (twitter)

KLIKANGGARAN---Pesta Gol terjadi di pertandingan Portugal melawan swiss. Timnas Portugal berhasil menumbangkan Timnas Swiss dengan skor meyakinkan 6 - 1, Rabu (07/12/2022) dini hari di Lusail Stadium.

Pesta Gol Potugal ternyata tak satu pun berasal dari Cristiano Ronaldo karena Santos memilih Ronaldo di bangku cadangan.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim nasional Portugal dan mencetak gol Piala Dunia kedelapan dalam kemenangan penyisihan grup atas Ghana, dan tetap satu di belakang Lionel Messi dengan sembilan gol.

Baca Juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Gilas Swiss 6-1, Lolos Perempat Final, Goncalo Ramos Hat-trick Pertama

Mengapa Cristiano Ronaldo tidak bermain melawan Swiss?

Alasan pasti di balik Santos memilih Ronaldo dari bangku cadangan tidak diketahui secara spesifik, tetapi bisa jadi terkait dengan reaksi pemenang Ballon d'Or lima kali itu saat diganti dalam pertandingan melawan Korea Selatan.

Ronaldo bertindak dengan marah setelah ditarik di pertengahan paruh kedua kekalahan hari Jumat, dan meletakkan jari telunjuknya ke bibir saat dia meninggalkan lapangan.

Namun, Ronaldo mengklaim bahwa dia melakukan gerakan diam pada striker Korea Selatan Cho Gue-sung yang menyuruhnya untuk bergegas ketika dia meninggalkan lapangan.

Baca Juga: Inilah Q&A Warganet dengan Kaesang Pangarep Mengenai Hari Pernikahannya dengan Erina Gudono

Halaman:

Editor: Ratih Sugianti

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X