• Selasa, 7 Februari 2023

Messi Mengalahkan Ronaldo, Mencetak Rekor Penghargaan Man of The Match Terbanyak dalam Sejarah Piala Dunia

- Minggu, 4 Desember 2022 | 07:20 WIB
Lionel Messi mendapat penghargaan Man of the Match (twitter @MunichFanpage)
Lionel Messi mendapat penghargaan Man of the Match (twitter @MunichFanpage)

KLIKANGGARAN---Jimat Argentina Lionel Messi memenangkan penghargaan Man of the Match kedelapannya di Piala Dunia pada hari Minggu. Itu berarti Messi melewati bintang Portugal Cristiano Ronaldo, yang memiliki tujuh trofi dalam pameran empat tahunan tersebut.

Messi, yang mencetak gol ketiganya di Piala Dunia FIFA Qatar 2022 selama pertandingan Babak 16 besar melawan Australia. Messi kembali menyalip Ronaldo di depan dalam pertandingan yang sama.

Messi sebagai penyerang etelah mencetak gol di Piala Dunia yang kesembilannya secara keseluruhan melampaui delapan gol Ronaldo. Ronaldo hanya mencetak satu gol di edisi turnamen ini.

Baca Juga: Argentina Mengalahkan Australia 2-1, Messi: Australia Lawan yang Keras dan Sulit

Dilansir dari sportstar.thehindu.com penghargaan yang didapat Lionel Messi dikarenakan Messi yang membuka keunggulan Argentina dalam pertandingan melawan Socceroos, menendang bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak untuk menaklukkan kiper Australia Mathew Ryan. Bola bersarang di pojok kiri bawah gawang pada menit ke-35.

Messi, yang kini telah pindah ke puncak klasemen Sepatu Emas, mendapati dirinya berada di posisi yang sama dengan Kylian Mbappe dari Prancis, penyerang Inggris Marcus Rashford dan Cody Gakpo dari Belanda.

Kapten Ekuador Enner Valencia juga memiliki tiga gol tetapi tidak akan dapat menambah jumlah golnya karena La Tri telah tersingkir.

Baca Juga: Sinopsis Kupu Malam Episode 3B: Laura Mulai Jatuh Cinta pada Raffi Tapi Mami Rachel Datang Menjemputya

Mantan pesepakbola Belanda Arjen Robben, dengan enam penghargaan Player of the Match, berada di urutan ketiga dalam daftar.

Halaman:

Editor: Ratih Sugianti

Sumber: sportstar.thehindu.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X