• Minggu, 28 November 2021

STQH Muratara Tak Cukup 6 Milyar, Akademisi ICW: Di Luar Akal Logika

- Selasa, 25 Juni 2019 | 10:30 WIB
STQH Muratara
STQH Muratara






Jakarta, Klikanggaran.com (25-06-2019) - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XXV tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akhirnya berjalan sukses. Namun, di balik pelaksanaan tersebut, diketahui Pemkab Muratara telah menggelontorkan anggaran yang luar biasa fantastis.





Untuk belanja Even Organizer STQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019, pada kegiatan Tilawatil Al-Qur’an Tk Provinsi, dianggarkan sebesar Rp4.489.218.500,00 dan diketahuia juga belanja makanan dan minuman seleksi Tilawatil Al-Qur’an Tk Provinsi senilai Rp421.257.500,00.





Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Zainal Arifin menegaskan pada publik bahwa untuk Event MTQ Muratara tak cukup 6 milyar. Sekda memaparkan, saat mencari perusahaan karena simpang siur desakan waktu, akhirnya diketahui Wawan salah satu perwakilan perusahaan PT. Untuk Negeri Production yang berasal dari Kota Palembang memenangkan lelang tersebut. Maka terlaksanalah kegiatan. Namun, Wawan diduga tekor karena meminjam uang Sekda 53 juta yang sampai saat ini belum dikembalikan (secara tak langsung Sekda juga tekor).





“Kisaran jam 1 atau 2 malam saya mengambil ATM keponakan saya 28 juta untuk bayar uang keamanan, jika gak, mobil EO gak bisa berangkat karena uang untuk jaga malam belum dibayar. Entah perjanjian macam apa yang EO lakukan,” keluh Sekda.





Menanggapi statement Sekda tersebut, aktivis berkepala plontos yang kerap disapa Andy Lala, juga merupakan salah satu akademisi Indonesian Coruption Watch (ICW), turut memberikan pernyataannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X