• Selasa, 7 Februari 2023

Konsumen Meikarta Digugat usai Mengadu ke DPR, Begini Kronologinya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:54 WIB
images_berita_Ags17_1.-Meikarta
images_berita_Ags17_1.-Meikarta

KLIKANGGARAN -- Baru-baru ini Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) mengaku digugat oleh PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta.

Disebutkan oleh Ketua PKPKM Aep Mulyana, terdapat 18 orang konsumen digugat perdata senilai Rp56 miliar ke PN Jakarta Barat usai mengadu ke DPR pada Desember 2022.

Gugatan terhadap PKPKM tersebut disebutkan karena alasan pencemaran nama baik yang merugikan perusahaan.

Baca Juga: Inilah Profil Arie Kriting, Viral karena Selalu Bertanya Happy kepada Indah Permatasari, Agamanya Apa?

"PT MSU menggugat 18 orang konsumen Meikarta senilai total Rp56 miliar dengan alasan pencemaran nama baik yang merugikan perusahaan," ujar Aep melalui keterangan tertulis, dikutip Klikanggaran.com pada Selasa, 24 Januari 2023.

Pihak PKPKM menduga gugatan tersebut dipicu oleh isi spanduk-spanduk termasuk kata 'oligarki' yang dibentangkan saat para konsumen orasi dan berunjuk rasa di depan gedung DPR RI pada Desember lalu.

Untuk diketahui, Kasus Meikarta kembali mencuat pada Desember lalu usai sejumlah konsumen mengeluh belum mendapatkan unit yang dijanjikan serah terima pada 2019.

Baca Juga: Inilah Profil Maulana Indraguna Sutowo, Suami Dian Sastro yang Jarang Diekspos Media

Konsumen Meikarta tersebut kemudian meminta agar DPR mempertemukan mereka dengan PT MSU, yang awalnya direncanakan berlangsung 14 Desember lalu.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi dan Nasdem Memanas, Isu Reshuffle Kabinet Mencuat

Selasa, 27 Desember 2022 | 20:25 WIB
X