• Minggu, 27 November 2022

Inilah Beragam Fasilitas di Terminal Pelabuhan Muara Angke yang Diresmikan Anies, Diklaim Ramah Kaum Difabel!!

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba gate masuk Pelabuhan Muara Angke yang telah direvitalisasi, Selasa (4/10/2022). (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba gate masuk Pelabuhan Muara Angke yang telah direvitalisasi, Selasa (4/10/2022). (Instagram @aniesbaswedan)

KLIKANGGARAN - Terminal Pelabuhan Muara Angke di Jakarta Utara yang banyak digunakan untuk mobilitas penduduk di Kepulauan Seribu ke Jakarta telah selesai dilakukan revitalisasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan dalam akun instagramnya @aniesbaswedan menulis, terminal pelabuhan seluas 6.700 m2 yang direvitalisasi itu mempunyai beragam fasilitas yang ramah bagi kaum difabel, seperti ramp, lift, eskalator, toilet untuk umum dan disabilitas, dan tempat parkir yang luas.

Selain itu Terminal Pelabuhan Muara Angka sekerang memiliki kantin/pujasera, sistem gate in pintu masuk dengan sistem e-ticketing, taman, kamera cctv, musala, layar informasi keberangkatan dan ruang tunggu yang luas dan nyaman untuk 800 orang.

Baca Juga: Inilah Alasan Film Sri Asih Batal Rilis 6 Oktober, Sutradara Singgung Soal Pengkhianatan!!

Anies Baswedan saat meresmikan revitalisasi Terminal Muara Angke, Selasa (4/10/2022) menyatakan, Jakarta adalah sebuah kota yang terdiri dari kawasan daratan dan kepulauan. Oleh karena itu pembangunan di Jakarta harus menjangkau semua.

“Alhamdulillah, salah satu niat untuk melakukan pembangunan di semua aspek tertuntaskan dengan peresmian revitalisasi Terminal Pelabuhan Muara Angke,” jelas Anies Baswedan.

Baca Juga: Kronologi dan Alasan Aldi Taher Trending di Twitter dan Ajak Baim Wong main Film 'Bisikan Prank?', Maukah?

Lebih lanjut Anies Baswedan menyatakan, revitalisasi Terminal Pelabuhan Muara Angke menghadirkan keadilan antara warga kepulauan dan daratan, terutama dalam hal mobilitas warga.

“Kini mobilitas penduduk di Kepulauan Seribu, memiliki fasilitas yang setara dengan warga yang tinggal di daratan. Pelabuhan ini fasilitasnya modern, bisa menampung banyak penumpang dan nyaman. Sehingga ini akan bisa membuat intensitas pergerakan penduduk dari Pulau ke Daratan dan sebaliknya meningkat, dan Insya Allah meningkatkan produktivitas,” jelas Anies Baswedan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Instagram @aniesbaswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X