• Kamis, 8 Desember 2022

TPNPB OPM Tegaskan Lukas Enembe Bukan Donatur Organisasinya

- Jumat, 30 September 2022 | 19:26 WIB
Juru bicara TPNPB OPM, Sebby Sambom [kiri] dan Gubenrur Papua, Lukas Enembe [kanan] - (source: Klikanggaran)
Juru bicara TPNPB OPM, Sebby Sambom [kiri] dan Gubenrur Papua, Lukas Enembe [kanan] - (source: Klikanggaran)

KLIKANGGARAN -- Gubernur Papua, Lukas Enembe, tengah menjadi sorotan karena menjadi tersangka korupsi setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, kelompok yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) pun ikut nimbrung memberikan klarifkasi.

Juru bicara TPNPB OPM, Sebby Sambom, menegaskan bahwa apa yang menimpa Lukas Enembe tidak ada sangkut paut terhadap organisasinya.

Sebby Sambom juga menepis isu atas adanya isu yang beredar mengenai keterlibatan Lukas Enembe sebagai salah seorang yang diduga menjadi donatur TPNPB OPM.

"Pertanyaan yang bagus, jadi kami sampaikan bahwa TPNPB OPM bukan organisasi murahan, kami tidak pernah terima uang satu persen pun dari Lukas Enembe dengan jaringannya, mungkin kelompok lain [ada]," ujar Sebby saat dikonfirmasi Klikanggaran.com, Jumat (30/9).

Sebby Sambom juga menanggapi mengenai isu aliran dana korupsi Lukas Enembe mengalir ke beberapa kelompok tertentu bisa saja benar.

"Kami juga ketahui mungkin kecurigaan itu bisa benar, tapi kami tegaskan satu persen pun tidak terima uang dari Lukas Enembe, kami punya ADRT sendiri, seperti sumbangan wajib," tandasnya.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X