• Senin, 5 Desember 2022

Presiden Iran: Tak Ada Perbedaan era Trump dan Biden

- Minggu, 18 September 2022 | 10:36 WIB
Presiden Iran Ebrahim Raisi (Instagram/president.of.iran)
Presiden Iran Ebrahim Raisi (Instagram/president.of.iran)

KLIKANGGARAN -- Presiden Iran tidak melihat adanya perbedaan dalam kenyataannya antara era Presiden Trump dan era Presiden Biden, meskipun kubu Biden mengeklaim berbeda.

Dalam wawancara dengan reporter CBS Lesley Stahl dalam wawancara 60 Minutes yang akan ditayangkan pada hari Minggu, Presiden Iran Ebrahim Raisi mengatakan dari sudut pandang Teheran tidak ada perbedaan.

Jawaban Presiden Iran itu merujuk dalam hal kesepakatan nuklir yang secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA).

Baik Raisi dan Trump akan berpidato di UNGA minggu depan, tetapi pertemuan antara kedua pemimpin tidak pernah secara resmi menjadi agenda.

Baca Juga: Anak Agus Ringgo Bernama Bjorka, Netizen: Dicariin Orang-orang Tuh, Inilah komentar Agus Ringgo!!

"Pemerintahan baru di AS, mereka mengklaim bahwa mereka berbeda dari pemerintahan Trump ... Tetapi kami belum menyaksikan perubahan apa pun dalam kenyataan," kata pemimpin Iran itu.

Kesepakatan nuklir awal yang ditandatangani pada tahun 2015 oleh Iran, AS, Inggris, Prancis, dan Jerman – serta Rusia, Cina, dan Uni Eropa – membuat Teheran menyetujui pembatasan tertentu pada industri nuklirnya dengan imbalan pelonggaran sanksi ekonomi dan insentif lainnya.

Namun, pada tahun 2018, perjanjian itu ditorpedo oleh AS di bawah Presiden Donald Trump saat itu, yang secara sepihak menarik diri darinya, dengan mengatakan itu secara fundamental cacat, dan menerapkan kembali sanksi terhadap Teheran.

Baca Juga: Link Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Episode 1 sampai 20 Lengkap, Bagaimana Kisah Novia Ditikung Sahabat?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter dan Para Aktivis di Timur Tengah

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB

Elon Musk Curhat Twitter Ditinggal Pengiklan

Minggu, 6 November 2022 | 08:52 WIB
X