• Selasa, 27 September 2022

Pembangunan Pasar Rakyat Tarue Sabbang Selatan, Resmi Dimulai

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:25 WIB
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Tarue oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (6/8/2022), di Desa Buangin, Sabbang Selatan (Kominfo Lutra)
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Tarue oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (6/8/2022), di Desa Buangin, Sabbang Selatan (Kominfo Lutra)

KLIKANGGARAN --- Pembangunan Pasar Rakyat Tarue Kecamatan Sabbang Selatan resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Tarue oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (6/8/2022), di Desa Buangin, Sabbang Selatan.

Pembangunan Pasar Rakyat Tarue Kecamatan Sabbang Selatan ini menggunakan anggaran Tugas Pembantuan (TP) APBN Tahun Anggaran 2022 Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, Luwu Utara selalu mendapatkan pembangunan pasar rakyat melalui Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan. Ini adalah wujud perhatian dan dukungan pemerintah pusat kepada kita yang ada di Luwu Utara,” kata Indah dalam sambutan saat peresmian Pembangunan Pasar Rakyat Tarue Kecamatan Sabbang Selatan.

Baca Juga: Diplomasi Turki dan Rusia Membuat Para Pemimpin Eropa Ketar-Ketir

Dikatakan Indah, tujuan pemerintah menghadirkan pasar rakyat di seluruh wilayah Indonesia adalah dalam rangka menghadapi persaingan dengan pasar modern dan retail-retail modern yang tengah menjamur, serta dapat memberikan lingkungan yang nyaman bagi masyarakat setempat dengan harga yang bersaing, bahkan lebih murah.

Indah berharap, pembangunan pasar rakyat ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang tertera dalam kontrak. “Kita berharap, pasar ini dapat terbangun sesuai dengan waktu yang sudah dikontrakkan,” harapnya.

“Nanti setelah kita resmikan, baru saya bicara terkait manfaatnya, titip pesan pemeliharaan, pemanfaatan dengan sebaik-baiknya, yang paling penting dulu di pembangunannya, sekarang kita kawal bersama-sama,” sambung dia.

Baca Juga: Bharada E Ajukan Diri sebagai Justice Collaborator, Apa Maksudnya? Begini Penjelasan Kuasa Hukumnya!

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini berpesan kepada masyarakat beserta tokoh yang hadir untuk membantu mengawal jalannya pembangunan pasar rakyat tersebut.

“Saya titip bapak-ibu sekalian, untuk dikawal bersama-sama, dan dibantu, karena yang paling penting dalam sebuah pelaksanaan kegiatan itu adalah keamanan,” imbuh Indah.

Tak hanya masyarakat, keterlibatan pemerintah kecamatan, desa dan unsur forkopimcam lainnya juga sangat dibutuhkan dalam mengawal kelancaran pembangunan pasar tersebut.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X