• Sabtu, 25 Juni 2022

Sejak 2014, Ukraina Selenggarakan Program Pelatihan Militer oleh Instruktur Militer Asing

- Jumat, 24 Juni 2022 | 08:54 WIB
Isntruktur militer asing berikan pelatihan kepada militer Ukraina (Twitter/@nexta_tv)
Isntruktur militer asing berikan pelatihan kepada militer Ukraina (Twitter/@nexta_tv)

KLIKANGGARAN -- Menangani senjata modern, menambang jalan, dan meledakkan mobil, serta melakukan sabotase dan serangan teroris adalah "program pelatihan" yang dibawa oleh instruktur militer asing ke Ukraina, tulis Sputnik.

Instruktur militer asing itu tidak hanya melatih personel militer Angkatan Bersenjata Ukraina, tetapi juga militan dari batalyon nasionalis.

Selama perayaan Hari Angkatan Bersenjata Ukraina pada bulan Desember 2014, Presiden Ukraina saat itu, Petro Poroshenko, mengatakan bahwa Angkatan Darat Ukraina "sudah mampu menahan kekuatan militer terbesar di benua itu".

Baca Juga: Akhirnya Rusia Membayar Utang Negara dalam Mata Uang Rubel

Menurutnya, "hanya satu tahun perkembangan darurat tentara memungkinkan untuk menghidupkan kembali Angkatan Bersenjata Ukraina".

Tetapi laju evolusi ini tidak sesuai dengan Kiev, jadi pada bulan Maret 2015, Inggris, AS, dan Polandia menunjukkan niat mereka untuk menyediakan instruktur militer kepada Kiev.

Sekitar 300 prajurit Brigade Lintas Udara 173 AS termasuk di antara yang pertama tiba di pusat pelatihan Yavorov di wilayah Lvov untuk melatih personel tiga batalyon Garda Nasional.

Baca Juga: Inilah Penampakan Fenomena Planet Sejar Paling Jelas yang Tertangkap Kamera, Menakjubkan!

Duta Besar AS untuk Ukraina mengagumi bakat pedagogis rekan senegaranya dengan memposting video "ujian akhir" di jejaring sosial.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Sputnik News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X