• Senin, 5 Desember 2022

Dari Malaysia, Kwartir Cabang Pramuka PALI akan Ikuti Jambore Internasional di Korea

- Jumat, 1 April 2022 | 18:50 WIB
Rapat Kerja Cabang Kwarcab Pramuka PALI  (Dok. Budi S.)
Rapat Kerja Cabang Kwarcab Pramuka PALI (Dok. Budi S.)

KLIKANGGARAN -- Kwartir Cabang Pramuka PALI akan mengirimkan anggotanya untuk mengikuti Jambore Internasional di Korea Selatan pada tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten PALI telah mengikuti Jambore Internasional di Johor Malaysia pada tahun 2019 yang lalu.

"Pada Jambore Internasional di Johor, Malaysia 2019 yang lalu kita mengirimkan 8 orang anggota dan pembina. Dan pada tahun 2023 yang akan datang kita akan mengikuti Jambore Internasional di Korea. Rencananya ada 6 orang yang akan kita kirim," ujar Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM., melalui Sekretaris Kwarcab PALI, Sugianto, S.pd usai pelaksanaan Rakercab Kwartir Pramuka PALI tahun 2022 di Sangar Pramuka, Bumi Perkemahan Pramuka, Simpang Raja, Jum'at, 1 April 2022.

Sementara, kata Sugianto, untuk tahun 2022 ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten PALI akan mengikuti banyak kegiatan di daerah dan nasional saja.

Baca Juga: 37 Jemaah Calon Haji asal Mappedeceng Jalani Tes Kesehatan dan Vaksinasi Meningitis

"Di setiap tahun kita punya agenda rutin, yakni di tingkat Kecamatan (Ranting), Kabupaten, Daerah dan Nasional. Kegiatan kita itu masih berhubungan dengan pendidikan, yakni lebih menciptakan karakter anak-anak muda yang baik," papar Sugianto menekankan peran Pramuka.

Kedepan, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten PALI akan mengusulkan adanya kesekretariatan atau kantor guna menunjang peran kepramukaan di Kabupaten PALI.

"Selama ini kan kita masih belum memiliki kantor yang permanen. Untuk itulah tahun depan kita akan membuat kesektariatan. Untuk lokasinya nanti kita akan koordinasikan kembali dengan ketua kita," tandasnya.

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X