• Senin, 5 Desember 2022

Tahukah Sejarah BNI yang Viral Hadiahi Rafi Ahmad dan Nagita Slavina Mesin ATM Pribadi? Bukan Bank Biasa Loh

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 11:43 WIB
Logo Bank Negara Indonesia (BNI) (bni.co.id)
Logo Bank Negara Indonesia (BNI) (bni.co.id)

KLIKANGGARAN -- Bank Negara Indonesia (BNI) baru-baru ini membuat heboh warganet dengan memberikan hadiah mesin ATM pribadi kepada pasangan Sultan Andara, Rafi Ahmad dan Nagita Slavina.

Pasangan Rafi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui berulang tahun pada tanggal yang sama, 17 Februari, dan ppihak BNI memberikan hadiah mesin ATM pribadi itu sebagai hadiah ulang tahun untuk mereka.

Pihak BNI menjelaskan bahwa pemberian hadiah mesin ATM pribadi terhadap pasangan Rafi Ahmad dan Nagita Slavina itu adalah untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

"Di ulang tahunnya A Raffi Ahmad dan Mbak Gigi Slavina yang kebetulan sama, ini yang spesial banget, kita persembahkan. Ini yang pertama kali lho kita kasih langsung ATM buat yang ulang tahun," terang perwakilan bank, dikutip Klikanggaran.com dari YouTube Rans Intertainment pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Baca Juga: Viral! Kronologis Rafi Ahmad dan Nagita Slavina Dihadiahi ATM Pribadi, Warganet: BNI, Bank Nagita Indonesia

Namun Klikers, tahukah sejarah dari Bank Negara Indonesia yang sudah memberikan hadiah mesin ATM pribadi kepada Sultan Andara?

Dikutip dari laman resmi BNI, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (selanjutnya disebut “BNI” atau “Bank”) pada awalnya didirikan di Indonesia sebagai Bank sentral dengan nama “Bank Negara Indonesia” berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2 tahun 1946 tanggal 5 Juli 1946.

Selanjutnya, berdasarkan Undang-Undang No. 17 tahun 1968, BNI ditetapkan menjadi “Bank Negara Indonesia 1946”, dan statusnya menjadi Bank Umum Milik Negara. Selanjutnya, peran BNI sebagai Bank yang diberi mandat untuk memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional dikukuhkan oleh UU No. 17 tahun 1968 tentang Bank Negara Indonesia 1946.

Baca Juga: Sebuah Lembaga Think-Tank yang Berisi Pemikir Top Ungkap Tanggal Baru 'invasi' Rusia

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: BNI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X