• Kamis, 30 Juni 2022

GEGER!!! Australia Menemukan 'Anak Omicron' di Tengah Lonjakan Covid

- Minggu, 30 Januari 2022 | 10:25 WIB
Virus corona (Pixabay/geralt )
Virus corona (Pixabay/geralt )


KLIKANGGARAN--Otoritas kesehatan Australia telah mengumumkan bahwa jenis virus "siluman" Covid-19, yang dijuluki "Anak Omikron" di media, telah terdeteksi di sejumlah negara bagian dan teritori, dikutip RT.com.

Sub-varian BA.2 atau anak Omicron ini – dianggap lebih menular daripada Omicron asli – telah terlihat di lebih dari 40 negara.

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan "deteksi dini" dari sub-varian anak Omicron pada hari Jumat, juru bicara Departemen Kesehatan Federal telah mengkonfirmasi bahwa "jumlah yang sangat rendah" dari kasus telah ditemukan di antara sampel pernapasan yang diajukan untuk pengujian.

Dia menambahkan bahwa Sub-varian BA.2 atau anak Omicron akan "terus dipantau secara ketat."

Baca Juga: Grafik Omricon Naik, Pandemi Covid Masih Membahayakan, Apa Saran Menag untuk yang Akan Rayakan Imlek?

Munculnya varian ini terjadi di tengah lonjakan kematian terkait Covid di negara itu, dengan hampir 200 orang meninggal antara Jumat dan Sabtu.

Dari lebih dari 3.600 kematian di Australia sejak pandemi dimulai, lebih dari 1.000 telah terjadi selama sebulan terakhir – dengan 500 tercatat selama seminggu terakhir saja.

Pada hari Sabtu, pejabat kesehatan di Victoria mengumumkan deteksi "secara harfiah segelintir" kasus ketika negara bagian itu mencatat 12.250 infeksi baru.

Jumlah total kasus aktif di negara bagian itu adalah 79.836, turun dari 101.605 yang dilaporkan pada hari Jumat.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X