• Kamis, 26 Mei 2022

Cerita Mistis dari Dieng, Suara Denting Sendok dan Cangkir

- Selasa, 23 November 2021 | 22:56 WIB
Cerita mistis dari Dieng (Dok.klikanggaran.com/NS)
Cerita mistis dari Dieng (Dok.klikanggaran.com/NS)

KLIKANGGARAN – Semoga pembaca masih setia bersama saya. Nyai Sampur dengan gelimang cerita mistis.

Masih di dataran Dieng, lokasi wisata yang menyimpan aneka keindahan dan kekayaan. Di balik megahnya udara dingin, banyak tersimpan cerita mistis di sana.

Ada satu lagi cerita mistis yang bahkan terjadi di depan mata saya. Bukan lagi katanya! Benar-benar terjadi di depan mata saya.

Cerita mistis itu diawali saat saya bersama teman-teman memutuskan untuk mengisi Lebaran dengan berwisata ke Dieng. Kami rombongan beriringan mengendarai lima mobil. Salah satu dari kami membawa anaknya yang berusia belum genap 1 tahun.

Baca Juga: Limbah B3 TTM, Ikan dan Tanaman di Blok Rokan Terkontaminasi Belasan Senyawa Kimia Berbahaya

Saya tidak menanyakan berapa usianya waktu itu, yang jelas ibu muda teman saya ini masih menyusui. Kami tidak berhasil melarangnya ikut, karena dia juga sedang butuh udara segar.

Sesampai di wilayah Dieng kami mencuci mata dengan pemandangan gunung dan tebing, sehingga tak terasa waktu merambat sedemikian cepat. Saya sudah mengingatkan bahwa surup (sore menjelang malam_Red) sudah menjelang, tapi teman-teman masih asik dengan segarnya udara pegunungan.

Adzan Maghrib sudah berkumandang dari salah satu masjid di sana ketika akhirnya kami memutuskan untuk segera mencari hotel. Bayi teman saya mulai rewel, menangis tak mau berhenti.

“Kamu itu masih menyusui, seharusnya Maghrib sudah di dalam ruangan,” kata saya pada teman yang sedang kewalahan dengan tangis bayinya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X