• Minggu, 5 Desember 2021

Jangan Takut dengan Pinjol Ilegal, Lapor Polisi jika ada Teror

- Senin, 18 Oktober 2021 | 18:50 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. (humas.polri.go.id)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. (humas.polri.go.id)


KLIKANGGARAN –Ulah pinjol ilegal terutama teror yang dilakukan kepada korban ketika melakukan penagihan , kini sudah meresahkan masyarakat.

Aparat kepolisian terus berupaya melakukan pemberantasan terhadap perilaku pinjol ilegal yang meresahkan masyarakat tersebut.


Dikutip dari PMJ News, polisi meminta masyarakat untuk tidak ragu melapor ke petugas jika mengetahui atau menjadi korban pinjol ilegal.


"Bagi masyarakat, yang mengetahui pinjaman online ilegal atau korban pinjol ilegal, termasuk bagi mereka yang mendapatkan ancaman dari penyedia jasa pinjaman online agar tidak ragu melapor," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Lesty Kejora tak Hadir dan Tanpa Ucapan Selamat Saat Pernikahan Ridho 2R, Kenapa yah ?


Selain melaporkan pinjol ilegal, Polri meminta kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dalam memilih pinjaman online. Masyarakat diminta mengecek apakah pinjaman online tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak. Jika akan meminjam lewat pinjaman online, pilihlah pinjol yang resmi.


"Yang tercatat ada sekitar 160 pinjol legal di OJK. Ketika penyedia jasa pinjol tidak terdaftar maka abaikan," ujar Kombes Ahmad Ramadhan.


Masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah terbuai dalam melakukan transaksi pinjaman online, seperti penawaran bunga yang rendah hingga permintaan izin akses kontak.

Baca Juga: Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat Pertanyakan Kerjanya LADI, KONI, KOI dan Menpora

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Jaya Akan Menggelar Crowd Free Night

Selasa, 30 November 2021 | 13:37 WIB

Reuni 212 Belum Mendapat Izin dari Polri?

Selasa, 30 November 2021 | 10:52 WIB
X