• Kamis, 11 Agustus 2022

Empat Orang dari Lingkaran Dalam Presiden Brasil Bolsonaro Dinyatakan Positif Covid, Wah, Wah!

- Senin, 27 September 2021 | 21:40 WIB
Menteri Kesehatan Brasil Marcelo Quiroga (keempat di kanan) makan pizza di jalan di New York bersama dengan Presiden Jair Bolsonaro dan pejabat lainnya (Twitter / Ministro Luiz Ramos)
Menteri Kesehatan Brasil Marcelo Quiroga (keempat di kanan) makan pizza di jalan di New York bersama dengan Presiden Jair Bolsonaro dan pejabat lainnya (Twitter / Ministro Luiz Ramos)

KLikanggaran.com-- Beberapa hari setelah Presiden Brasil Jair Bolsonaro berpidato di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNGA), beberapa anggota yang menemaninya ke pertemuan tahunan itu dinyatakan positif Covid-19. Presiden Brasil, yang telah berulang kali mengatakan tidak untuk divaksinasi, menghadiri dan berbicara kepada UNGA sebagai pembicara pertama ketika pertemuan dimulai pekan lalu.

Ketika Biolsonaro membela penanganan buruk pemerintahnya terhadap pandemi virus corona di negara itu, ia sendiri mencemooh persyaratan bagi semua peserta untuk divaksinasi terhadap Covid-19. Terinfeksi virus tahun lalu, dia telah mengatakan beberapa kali selama beberapa minggu terakhir bahwa dia tetap tidak divaksinasi dan bahwa mendapatkan suntikan adalah keputusan medis pribadi.

Sementara itu, beberapa anggota delegasinya yang mendampinginya ke PBB dan duduk di pertemuan tingkat tinggi dinyatakan positif Covid-19. Menteri Kesehatan Marcelo Queiroga dinyatakan positif terkena virus 24 jam setelah bertemu dengan Boris Johnson tanpa masker di New York. Menteri Kesehatan Brasil itu terlihat dekat dengan Johnson dan Menteri Luar Negeri Inggris, Liz Truss.

Baca Juga: Amankan 4.067 Gram Sabu dari Afrika, Ditresnarkoba Polda Jatim Gagalkan Peredaran Narkoba

"Saya komunikasikan kepada semua orang bahwa hari ini saya dinyatakan positif Covid-19. Saya akan dikarantina dengan mengikuti semua protokol keselamatan kesehatan. Sementara itu, @minsaude akan tetap teguh dalam tindakannya melawan pandemi di Brasil. Mari kita menangkan ini," kata Queiroga dalam sebuah tweet. Menyusul berita tersebut, Brasil memutuskan untuk membatalkan keikutsertaannya dalam sidang umum PBB.

The Guardian melaporkan bahwa Queiroga, yang dilaporkan menginap di hotel yang sama dengan presiden AS, Joe Biden, berada di markas besar PBB untuk sesi pembukaan majelis umum. Dia dilaporkan mengambil bagian dalam pertemuan dengan sekretaris jenderal PBB, António Guterres, dan presiden Polandia, Andrzej Duda.

Selain Menteri Kesehatan, putra Bolsonaro Eduardo dan Menteri Pertanian Tereza Cristina juga dinyatakan positif virus corona. Cristina adalah anggota kabinet Bolsonaro kedua yang didiagnosis Covid-19, sedangkan kasus ketiga dari lingkaran dalamnya.

Baca Juga: Presiden Prancis Macron Dilempar 'Peluru' Seperti Telur Rebus, Diiringi Teriakan 'Hidup Revolusi'!

Putra Bolsonaro dalam tweet secara tidak langsung menyalahkan vaksin dan berkata, "Kita tahu bahwa vaksin dibuat lebih cepat dari standar. Saya menggunakan Pfizer dosis pertama dan tertular Covid. Apakah ini berarti vaksin itu tidak berguna? Saya tidak percaya. Tapi itu salah satunya. lebih banyak argumen tentang paspor vaksin. Studi tentang efek samping dan kemanjuran sekarang sedang berlangsung." Dia telah menemani ayahnya selama perjalanannya ke New York.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Indiatoday

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X