• Kamis, 9 Desember 2021

1.000 Santri Pondok Pesantren Apik Kaliwungu Divaksin Dosis 1

- Senin, 13 September 2021 | 19:11 WIB
1000 santri Pondok Pesantren Apik Kaliwungu, Kendal divaksin dosis 1 (humas pemprov jateng)
1000 santri Pondok Pesantren Apik Kaliwungu, Kendal divaksin dosis 1 (humas pemprov jateng)

Kendal, Klikanggaran.Com –-Pelaksanaan vaksinasi terhadap para santri terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Senin (13/09/2021) 1.000 santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Apik Kaliwungu telah divaksin dosis 1.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantrean Apik Kaliwungu menyampaikan apresiasi kepada pimpinan pondok pesantren dan para santri yang sudah mendukung dan menyukseskan program vaksinasi.

Bupati berpesan kepada para santri walaupun sudah divaksin, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Kendal menambahkan, selain di pondok pesantren, pelaksanaan vaksinasi juga terus dilakukan di tempat lain. Hal itu dilakukan untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Kendal.

Terkait mekanisme pendaftaran, bupati menyampaikan, di Kendal ada tiga pendaftaran, yaitu pendaftaran melalui online, melalui pemerintah desa, dan melalui tempat seperti pondok pesantren.

“Diharapkan dengan adanya tiga konsep pendaftaran vaksinasi seperti ini, pelaksanaan vaksinasi ke depan bisa lebih cepat lagi. Harapannya vaksin sekarang sudah lebih banyak didatangkan di Kabupaten Kendal, sehingga penyerapannya harus lebih ditingkatkan agar bisa lebih maksimal,” kata bupati.

Baca Juga: Bamsoet: Rencana Amandemen UUD 1945 Tidak Bahas Perpanjangan Jabatan Presiden

Ketua Yayasan Ponpes Apik Kaliwungu, Fadlullah Turmudzi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal, Kepala Dinas terkait, dan para tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Humas Pemprov Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X