• Senin, 24 Januari 2022

Wabup Bakhtiar Optimis Kondisi PPKM Level 4 di Batanghari Akan Menurun

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:10 WIB
WhatsApp Image 2021-08-24 at 18.30.49
WhatsApp Image 2021-08-24 at 18.30.49


Batanghari, Klikanggaran.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Batanghari H. Bakhtiar, SP, Senin (23-08-2021) melaksanakan Rapat Pencegahan dan Penanganan COVID -19 di Kabupaten Batang Hari, dengan upaya Optimalisasi PPKM level 4. Rapat yang dilaksanakan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari tersebut dipimpin langsung oleh Wabup Bakhtiar, dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batang Hari Dr.Bebi Andihara, Kadis Kesehatan Dr. Elfi Yenni, MARS, Dirut RSUD Hamba Muara Bulian Dr. Hermina, Kapolres Kabupaten Batanghari AKBP Heru Ekwanto, SIK, Wakapolres  KP Andi Zulkifli, SIK, Pabung A.T. Sitohang, Kapolsek Muara Bulian, Kapolsek Bajubang, Kapolsek Pemayung, Kapolsek Muara Tembesi, Kapolsek Mersam, Kapolsek Batin XXIV, Kapolsek Maro Sebo Ulu, Danramil 415-04 Muara Bulian, Danramil Muara Tembesi, Danramil Mersam, unsur FORKOMPINDA Batanghari dan di hadiri juga 8 Camat Kabupaten Batang Hari serta 18 Kepala Puskesmas Kabupaten Batang Hari.


Wabup Batanghari Bakhtiar, kepada Klikanggara.com mengatakan, dalam rapat kita mengevaluasi pembahasan percepatan tracking, testing dan treatment, juga dibahas masalah evaluasi dan memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan pasien.


Kita menemukan masih ada masyarakat yang belum membudayakan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes), maka akan kita laksanakan secara terpadu dari Kapolres, Dandim beserta jajaran di Kecamatan, tambahnya.


Dilanjutkan Bakhtiar, kita berharap proses pelaksanaan betul - betul instensif dan terukur, baik yang menyangkut data maupun terhadap pelaksanaan kegiatan oleh pihak Kecamatan, Desa maupun Kelurahan. Semuanya akan disusun progres secara harian maupun mingguan, nanti kita evaluasi secara bersama-sama dengan Tim terpadu di Satgas Covid-19 Kabupaten, dengan satgas covid-19 Kecamatan.


"Kita optimis kondisi PPKM level 4, pekan depan akan menurun dan membaik, harapan kita alat testing PCR dari Provinsi Jambi segera sampai di Batanghari, karena di Kabupaten Batanghari belum ada laboratorium kesehatan daerah," tutup Wabup Bakhtiar.


Penulis: Anuza


Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X