• Senin, 18 Oktober 2021

BPBD Muaro Jambi Usulkan Dana Desa Dijadikan Solusi Untuk Makan Tim Karhutla

- Senin, 16 September 2019 | 10:00 WIB
859886_720
859886_720


Muaro Jambi,Klikanggaran.com - Anggaran untuk upaya penanggulangan bencana daerah terkait dengan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muarojambi terbilang cukup minim. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi, M Zakir.


Ini juga menjadi kendala para tim pemadam Karhutla ketika berada di lapangan. Terutama terkait anggaran untuk logistik berupa makan bagi tim pemadam karhutla.


"Kita sampaikan bahwa memang secara anggaran kita minim. Apalagi kebutuhan logistik ketika tim pemadam kita di lapangan," sebutnya.


Sementara terhadap hal tersebut, Bupati Muarojambi, Masnah Busro menyampaikan solusi dengan mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Camat serta Kades di daerah rawan bencana Karhutla agar menyisihkan dana desa untuk Karhutla.


"Untuk Kadis PMD coba cari regulasinya untuk sisihkan dana desa untuk bantuan karhutla ini. Setidaknya untuk logistik makan minum mereka (red-tim pemadam karhutla) yang ada di lapangan," sebutnya.


"Ini nantinya akan kita lihat aturannya seperti apa, apa di perbolehkan atau tidak. Secara teknis saat ini kita upayakan jangan sampai kebakaran ini meluas," pungkasnya.


Editor: M.J. Putra

Terkini

X