• Kamis, 27 Januari 2022

Yakin Messi Tepat Raih Ballon d'Or, bukannya Lewandowski?

- Selasa, 30 November 2021 | 11:08 WIB
Lionel Messi (Instagram @leomessi)
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

KLIKANGGARAN--Lionel Messi kembali meraih penghargaan Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya. Sayangnya, raihan itu diiringi kontroversi terkait Robert Lewandowski.

Namun kali ini, keberhasilan Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or ketujuhnya tersebut rupanya menimbulkan sejumlah kontroversi.
Hal ini disebabkan karena beberapa pihak meyakini bahwa penghargaan Ballon d'Or itu seharusnya diberikan kepada Robert Lewandowski yang merupakan striker FC Bayern Munich.

Untuk diketahui, Lewandowski memenangkan Liga Champions UEFA pada 2020 dan mencetak 61 gol bersama Bayern dan Timnas Polandia pada 2020-21. Cek statistik Messi dan komparasikan saja.

Oleh karena itu, banyak argumen yang menyebutkan bahwa prestasi ini sudah cukup untuk Lewandowski memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Sayangnya, hal itu rupanya masih kalah dengan Lionel Messi yang membantu Timnas Argentina juara Copa America 2021.

Baca Juga: Reuni 212 Belum Mendapat Izin dari Polri?

Dari berbagai pihak yang menentan itu, Mantan pemain Timnas Jerman, Lothar Matthaüs adalah salah satu di antaranya.

"Jujur, saya tidak mengerti apa-apa lagi. Dengan segala hormat kepada Messi dan pemain hebat lainnya yang disebutkan, tidak ada yang pantas mendapatkannya selain Lewandowski.” kata Matthaüs yang memenangkan Ballon d'Or 1990.

“Menjadi luar biasa seperti Lewandowski, mencetak gol dari pekan ke pekan. Ronaldo tidak sekonsisten dan luar biasa seperti Lewandowski. Saya tidak mengerti mengapa dia tidak menang," tambahnya.

Baca Juga: Aktris Lindsay Lohan Umumkan telah Bertunangan, Cincin Tunangannya Ditaksir Senilai Rp2,8 Miliar

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X