• Kamis, 9 Desember 2021

KPK Memperpanjang Masa Tahanan Gubernur Nonaktif Kepri  

- Minggu, 22 September 2019 | 03:28 WIB
gub kepri
gub kepri


Klikanggaran.com, JAKARTA - Masa tahanan Gubernur Kepri nonaktif, Nurdin Basirun, diperpanjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 30 hari ke depan terhitung sejak 9 September 2019.


Kuasa Hukum Nurdin Basirun, Andi M. Asrun, pada Sabtu (21/9/2019), mengatakan bahwa perpanjangan masa tahanan itu disebabkan KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap kliennya serta saksi-lainnya terkait kasus suap dan gratifikasi jabatan.


Menurut Andi Asrun, Pemeriksaan KPK belum selesai sehingga sampai saat ini Nurdin pun belum diperiksa sebagai tersangka.


Asrun juga mendukung pemeriksaan yang dilakukan KPK terhadap unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri guna mengetahui duduk perkara sebenar yang menjerat mantan Bupati Kabupaten Karimun tersebut.


Dia turut mengingatkan agar pihak-pihak terkait tidak menghalang-halangi kerja KPK.


"Biarkan saja KPK bekerja untuk mengumpulkan alat dan bukti. Harus kooperatif dan tak perlu takut selama yang dikerjakan itu benar," tuturnya.


Disinggung mengenai kondisi Nurdin Basirun saat ini. Andi mengaku Nurdin dalam keadaan sehat walafiat sejak ditahan di rutan KPK pada 12 Juli 2019 lalu.


Dikatakannya, selama berada dalam rutan KPK, kliennya itu lebih banyak melakukan amal ibadah seperti salat dan membaca Alquran.


"Sering jadi imam salat juga untuk para tahanan lainnya," sebut Asrun.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

X