• Rabu, 1 Desember 2021

KPK Benarkan OTT di Musi Banyuasin, Beberapa Pihak Diamankan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 05:48 WIB
Gedung KPK (Dok.Twitter.com/@KPK_RI)
Gedung KPK (Dok.Twitter.com/@KPK_RI)

KLIKANGGARAN-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan jika telah melakukan kegiatan OTT di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

KPK telah mengamankan beberapa pihak dari kegiatan OTT di Musi Banyuasin, Sumsel. Namun, KPK masih enggan membeberkan para pihak yang terjaring dalam kegiatan tersebut.

"Menanggapi pertanyaan rekan media terkait Kegiatan tangkap tangan KPK di Sumatera Selatan, kami sampaikan bahwa, benar, Jumat (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan," kata PLT.Jubir KPK, Ali Fikri pada Klikanggaran.com, Sabtu (16/10/21).

Baca Juga: Sukseskan Acara Perkemahan Wirakarya Nasional, Diskominfo Provinsi Jambi Lakukan Rapat dengan Bakti Kominfo

Dari operasi senyap di Musi Banyuasin, Sumsel para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK.

"KPK masih memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," kata Ali Fikri.

Sebelumnya, pada Jum'at malam, beredar kabar adanya OTT di Musi Banyuasin, Sumsel. Kabar tersebut menyebar cepat di sejumlah plafon media sosial.

Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, periode 2017-2022, Dodi Reza Alex Noerdin dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Jumat (15/10) malam.

Seorang sumber di internal KPK yang enggan diungkap identitasnya membenarkan kabar tersebut kepada CNNIndonesia.com, “Iyak, Bupati ama Kadis PU.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X