• Senin, 8 Agustus 2022

Masih Soal Pengaturan Pengeras Suara di Masjid, Takmir Masjid dan Musala akan Diberi Pelatihan Akustik

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:52 WIB
Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin (kemenag.go.id)
Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin (kemenag.go.id)

KLIKANGGARAN – Kementerian Agama segera menindaklanjuti Surat Edaran Menag N0 05 Tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala.

Sebagai langkah awal, Kementerian Agama akan memperkuat kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) terkait program akustik pengeras suara di masjid dan musala.

Penjelasan penguatan kerja sama program akustik pengeras suara di masjid dan musala tersebut diungkapkan oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, di Jakarta, Sabtu (26/2/2022)

"Kementerian Agama memperkuat kerja sama dengan DMI terkait akustik pengeras suara di masjid dan musala. Ini adalah upaya kita untuk meningkatkan kualitas suara dari masjid maupun musala yang ada di Indonesia," kata Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin.

Baca Juga: Inilah Foto Baby A, Putri Mungil dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Bentuk kerja sama tersebut menurut Dirjen Bimas Islam berupa pelatihan terhadap takmir-takmir masjid, termasuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.

"Kementerian Agama tidak hanya mengatur urusan soal pengaturan pengeras suara, tetapi juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas para takmir masjid dan musala," jelasnya.

Sementara itu, terkait sosialisasi SE Menag No. 05/22, Dirjen meminta Kepala Kanwil Kemenag, Kantor Kemenag, KUA, hingga para Penyuluh Agama Islam (PAI) di daerah untuk aktif melakukan pendekatan kepada masyarakat agar mereka semakin paham urgensi dari edaran ini.

Baca Juga: Kanada Jatuhkan Sanksi kepada Putin dan Meminta Rusia Dikeluarkan dari SWIFT

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan SAHI atas Tambahan Kuota Haji 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB
X