• Selasa, 24 Mei 2022

Informasi bagi yang akan Liburan Nataru, Mulai Senin 20 Desember Ada Aturan Ganjil Genap di Empat Jalan Tol

- Minggu, 19 Desember 2021 | 19:09 WIB
Jalan Tol (jasamarga.com)
Jalan Tol (jasamarga.com)

KLIKANGGARAN – Mulai Senin 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, aturan ganjil genap diberlakukan di empat ruas jalan tol.

Pemberlakukan ganjil genap di jalan tol itu untuk mengendalikan mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Pengendalian mobilitas masyarakat itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, terutama dengan telah ditemukannya kasus Omnicron di Indonesia.

Empat ruas jalan tol yang akan diberlakukan aturan ganjil genap adalah ruas tol Tangerang-Merak, ruas tol Bogor-Ciawi-Cigombong, ruas tol Cikampek-Palimanan-Kranci, dan ruas tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Jawab Pertanyaan Feny Rose Soal Pekerjaan, Netizen: Buset eeeee nya Panjang Bener

Baca Juga: Jelang Lawan Indonesia, Federasi Malaysia, FAM Tuntut Pemain Tampil All Out 100 Persen

Sebelumnya PT Jasa Marga (Perseto) seperti dikutip dari PMJ News menyatakan akan mendukung pemerintah dalam implementasi sistem ganjil genap di tol.

"Kami pada prinsipnya akan mendukung kebijakan yang diambil dari pemerintah tersebut," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso beberapa waktu lalu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat rapat bersama dengan Komisi V DPR 1 Desember lalu menyatakan, selain di ruas tol kebijakan ganjil genap juga akan diterapkan di wilayah aglomerasi, ibu kota provinsi, area tempat wisata, dan wilayah peningkatan mobilitas.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X