• Sabtu, 25 Juni 2022

FFI 2021, Sutradara Termuda, dan Titanic: Ajang Pembuktian Wregas Lewat Penyalin Cahaya

- Kamis, 11 November 2021 | 09:56 WIB
Poster film Penyalin Cahaya (twitter @flickmagazine)
Poster film Penyalin Cahaya (twitter @flickmagazine)

KLIKANGGARAN--Lewat Penyalin Cahaya, Festival Film Indonesia 2021 (FFI 2021) mengukuhkan Wregas Bhanuteja sebagai sutradara terbaik.

Bukan hanya itu, nama Wregas (29 tahun) pun tercatat sebagai salah satu sutradara Terbaik termuda di FFI 2021 setelah Lilik Sudjio (25 tahun, FFI 1955) dan Mouly Surya (28 tahun, FFI 2008)

Wregas menjadi salah satu kebanggaan tanah air setelah beberapa waktu lalu bersama Shenina Cinnamon (Ratu Ilmu Hitam, Penyalin Cahaya), nama Wregas berkibar di perhelatan akbar di Korea Selatan dalam Busan International Film Festival. Bagaimana dengan di FFI 2021?

Baca Juga: Saipul Jamil Pamer Surat Laporan, 'Surat Cinta untuk Seorang Psikolog', Farhat Abbas Bilang Sudah Keterlaluan

Dan begitu kembali ke tanah air, nama Wregas belum juga surut. Bahkan semakin bersinar berkat 17 nominasi FFI 2021 dan memenangkan 14 kategori termasuk untuk film panjang serta aktor terbaik (Chicco Kurniawan)

Kalau boleh menyamakan, pada perhelatan Oscar 1998, Titanic (dir: James Cameron) mengumpulkan 14 nominasi dan berhasil membawa pulang 11 piala. Di mana kesamaan keduanya ialah sama-sama meraih nominasi terbanyak dan sama-sama gagal membawa tiga piala.

Dalam perhelatan akbar perfilman tanah air yang disiarkan melalui Kompastv sendiri, setidaknya ada dua hal yang menarik.

Baca Juga: Potensi Kebocoran Anggaran di KPU Capai Rp3,9 Miliar Lho!

Pertama ialah statemen Jerome Kurnia yang berhasil menyabet piala kategori Pemeran Pendukung Pria terbaik setelah tahun lalu hanya meraih nominasi lewat film Bumi Manusia garapan Hanung Bramantyo.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X