• Senin, 5 Desember 2022

Komisioner KPAI: Kecam Kriss Hatta Yang Pacari Anak Di Bawah Umur, Glorifikasi Pernikahan di Bawah Umur

- Kamis, 29 September 2022 | 07:11 WIB
Retno Listyarti (Dok. Istimewa)
Retno Listyarti (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN -- Nama Kriss Hatta kini sedang ramai diperbincangkan setelah mengaku secara terbuka sedang berpacaran dengan anak di bawah umur (14 tahun).

Kriss Hatta mengaku mendapatkan restu dari ibunda sang pacar, dan diperkenankan menikah setelah anaknya lulus SMA.

Gara-gara pengakuan Kriss Hatta itu, namanya diperbincangkan publik dan sempat trending di Twitter. Saking 'geram'nya, sejumlah warganet sebagai pedofil atas hal itu.

Kecaman terhadap Kriss Hatta datang juga dari Retno Listyarti, Komisioner KPAI. Sebagai public figure, menurut Retno, Kriss Hatta telah memberikan memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kronologi dan Alasan Kenapa Kata 'LSnya' Trending di Twitter, Sejumlah Penggemar NCT Dream 'Sijeuni' Mengeluh

Bahkan, Retno mengingatkan bahwa jika Kriss Hatta akan menikah segera dengan sang pacar setelah lulus SMA, berarti ada kemungkinan pacarnya akan dinikahi pada usia sangat muda sehingga hal ini juga berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anak.

Padahal pemerintah pusat dan daerah sedang giat giatnya berjuang menurunkan angka perkawinan anak.

"Publik figure harusnya mendukung program pemerintah yg berdampak baik bagi bangsa ini. Perkawinan anak berpotensi kuat membuat anak kehilangan hak-hak nya utk tumbuh kembang secara optimal," tulis Retno dalam rilis yang diterima klikanggaran.com.

Baca Juga: Iklim Demokrasi di Luwu Utara Semakin Baik, Kemendagri Beri Apresiasi

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ayah Nasional, Netizen: Miss You Pah

Sabtu, 12 November 2022 | 14:04 WIB

Ingin Suami Patuh, Ada Sesajen di Sudut Kamar!

Kamis, 29 September 2022 | 22:39 WIB
X