• Senin, 15 Agustus 2022

Fakta Menarik! Bulu Mata Palsu dari Purworejo Terbang ke Amerika

- Senin, 27 September 2021 | 22:26 WIB
Ekspor bulu mata palsu (Dok.pexels.com/EnginAkyurt)
Ekspor bulu mata palsu (Dok.pexels.com/EnginAkyurt)

Jakarta, Klikanggaran.com – Sebuah penelitian mengatakan, sejalan dengan perkembangan sektor industri daerah di Indonesia, yang mempunyai potensi cukup besar untuk dikembangkan salah satunya adalah industri manufaktur yang mengolah bulu mata palsu.

Bulu mata palsu merupakan salah satu industri yang diperhatikan dan dikembangkan oleh pemerintah.

Industri bulu mata palsu dinilai berperan tidak hanya memasarkan produknya pada wilayah domestik atau lokal saja. Pangsa pasar mereka lebih cenderung berorientasi ekspor ke negara-negara maju di dunia. Misalnya Amerika, Australia, Kanada, Jepang, Korea, dan lain-lain.

Baca Juga: Pakar Lingkungan: Hutan Merupakan Sumber Ilmu Lingkungan Hidup Murni

Salah satu bukti, Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional bersama PT Astra International Tbk melakukan pelepasan ekspor bulu mata palsu ke Turki, Zimbabwe, dan Amerika Serikat.

Ekspor senilai sekitar USD 30 ribu ini oleh PT Diva Prima Cemerlang yang merupakan fasilitator bulu mata palsu Desa Sejahtera Astra (DSA) Purwerejo. Pelepasan ekspor tersebut berlangsung di Purworejo, Jawa Tengah, Senin, 27 September 2021.

“Kami sangat mengapresiasi upaya PT Diva Prima Cemerlang dalam memfasilitasi produk unggulan desa mendunia. Termasuk ke pasar non tradisional dan ke pasar AS, di mana persaingan dan persyaratan pemasarannya sangat ketat,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi, di tempat terpisah.

Baca Juga: Amankan 4.067 Gram Sabu dari Afrika, Ditresnarkoba Polda Jatim Gagalkan Peredaran Narkoba

Menurut Didi, kegiatan pelepasan ekspor ini merupakan bukti nyata keberhasilan produk unggulan desa yang berkontribusi terhadap penguatan perekonomian nasional dan perlu terus didukung agar bisa dilakukan secara kontinu.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X