• Selasa, 24 Mei 2022

3 Hal Prioritas dalam RAPBN 2021

- Selasa, 28 Juli 2020 | 15:57 WIB
images_berita_2018_Mar_hutang-indonesia-Defisit-APBN-Berpotensi-Melebar-Pemerintah-akan-Kembali-Berutang-faktakitanet
images_berita_2018_Mar_hutang-indonesia-Defisit-APBN-Berpotensi-Melebar-Pemerintah-akan-Kembali-Berutang-faktakitanet


Jakarta, Klikanggaran.com

 

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa Presiden akan memprioritaskan 3 hal dalam RAPBN tahun 2021 yaitu pertama, ketahanan pangan, kedua, pembangunan kawasan industri dan ketiga untuk konektivitas teknologi digital atau Information and Communication Technology (ICT). Selain itu juga bidang pendidikan dan kesehatan.

 

"Dalam sidang kabinet, Presiden memperlebar defisit 5,2% dari PDB lebih tinggi lagi. Maka, kita akan memiliki cadangan belanja Rp179 triliun yang Presiden akan memprioritaskan belanja yaitu pertama ketahanan pangan, kedua pembangunan kawasan industri yang didukung infrastruktur, ketiga untuk ICT agar konektivitas teknologi digital bisa ditingkatkan dan dimeratakan di seluruh Indonesia. Kemudian  pendidikan dan kesehatan terutama untuk penanganan Covid pasca tahun 2020," jelasnya Keterangan Pers Rapat Terbatas: Rancangan Postur APBN 2021, Selasa (28/07).

 

Selain itu, anggaran tersebut juga diprioritaskan untuk bidang pendidikan dan kesehatan terutama untuk penanganan Covid pasca tahun 2020 dan untuk dukungan terhadap biaya pengadaan vaksin.

 

Kemenkeu

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X