• Sabtu, 25 Juni 2022

Potret Jembatan Musi VI Nilai Anggaran Yang Dihabiskan, Hingga Uang Rakyat yang Berpotensi Raib

- Senin, 13 Desember 2021 | 12:33 WIB
Penampakan jembatan Musi VI di malam hari  (Dok. Istimewa)
Penampakan jembatan Musi VI di malam hari (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN-- Jembatan Musi VI telah diresmikan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru satu tahun yang lalu.

Jembatan Musi VI ini memiliki bentang panjang sekitar 925 meter yang menghubungkan Kelurahan 32 Ilir dan Kelurahan 3-4 Ulu di Kota Palembang.

Jembatan Musi VI ini sempat menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Sumsel, khususnya masyarakat Kota Palembang. Hal ini tidak terlepas dari pemandangan yang indah dan mampu menghipnotis masyarakat, sehingga banyak warga yang menghabiskan waktu atau melakukan Selfi di lokasi ini.

Baca Juga: Rakernas IWO Tahun 2021, Jhodi Yodono Sebut Wartawan Tidak Boleh Rendah Diri

Konon pembangunan jembatan Musi VI ini menelan dana Rp500 miliar lebih. Namun, data yang dihimpun klikanggaran anggaran itu bisa saja lebih besar, lantaran terdapat sejumlah penganggaran melalui leading sektor Dinas PUBM Sumsel. Mirisnya lagi ada sejumlah uang yang juga berpotensi raib dalam pekerjaan jembatan Musi VI ini.

Pembangunan Jembatan Musi VI ini sebenarnya amat lah mulia, yang bertujuan untuk mengatasi tingginya volume kendaraan yang melintas di atas Jembatan Ampera dengan menjadi jembatan pilihan yang menghubungkan daerah Seberang Ilir dan daerah Seberang Ulu dari Jalan Sultan Muhammad Mansyur dan Jalan Faqih Usman Kertapati.

Pembangunan jembatan Musi VI ini juga sejalan dengan akan diadakan Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus s.d 2 September 2018 di Kota Jakarta dan Palembang.

Baca Juga: Foto dari Twitter Ini Mirip dengan Siapa ya, Kok, Ramai Diperbincangkan? Yuk, Tebak, Siapa Dia?

Proses Penganggaran

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X