Ketika Bupati Indah Putri Indriani Dikalungi Gardon HMI, Lihat Harga Baju Dinasnya

Jakarta, Klikanggaran.com (11/11/2017) – Untuk diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara pada tahun 2017 ini melalui Sekretariat Daerah punya anggaran untuk belanja pakaian dinas bupati dan wakil bupati sebesar Rp142.800.000.

Anggaran sebesar Rp 142 juta lebih ini, jika dibagi dua antara Bupati dan Wakil Bupati, maka masing-masing mendapat sebesar Rp71.400 000. Jatah anggaran sebesar Rp 71,4 juta untuk baju dinas ini, oleh publik dinilai cukup besar dan boros.

Apalagi bila dihitung-hitung, harga satuan untuk belanja pakaian dinas Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang besarnya sekitar Rp4.605.452, hanya untuk satu pasang pakaian dinas. Benar-benar mahal dan diduga ada mark up.

Untuk diketahui juga, Bupati Indah Putri Indriani adalah bupati perempuan yang pertama di Sulawesi Selatan. Pada tanggal 10 November 2017 kemaren dikalungi Gardon Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat upacara Hari Pahlawan, di Taman Siswa Masamba, Luwu Utara.

Pengalungan Gardon HMI ini ditujukan sebagai penghormatan kepada Yunda Indah yang alumni HMI, juga untuk menghormati pendiri HMI, Lafran Pane, yang telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Pemerintah.

“Hmmm…. Baju dinas Yunda ini ternyata mahal sekali,” bisik publik.

 

Anggaran

More Articles