Bupati Lampung Timur Cantik dan Sering Diperiksa KPK Ini Dapat Jatah Pakaian Dinas Rp 120 Juta, Lho

 

Jakarta, Klikanggaran.com (14/9/2017) - Bupati Lampung Timur nan cantik, Chusnunia Chalim ini, sering dipanggil oleh KPK. Pemanggilan Chusnunia Chalim terkait kasus dugaan korupsi Direktorat P2KTrans atau Direktorat Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Meskipun Chusnunia Chalim hidupnya "ngeri-ngeri sedap" dikarenakan keseringan dipanggil KPK, tetapi ternyata ada bagian hidupnya yang lain konon menyenangkan. Apalagi sejak menjadi Bupati Lampung Timur, mendapatkan berbagai fasilitas, salah satunya mendapat jatah pakaian dinas.

Berdasarkan laporan yang diterima Klikanggaran.com diketahui, pada tahun 2017 Setda atau Sekretariat Daerah Pemerintahan Daerah Lampung Timur menyediakan anggaran untuk belanja pakaian dinas Kepala Daerah, Chusnunia Chalim, dan wakilnya sebesar Rp120.000.000. Peruntukan pakaian dinas ini dikemas dalam program peningkatan disiplin aparatur untuk kegiatan belanja pakaian dinas beserta perlengkapan.

Anggaran sebesar Rp 120 juta, kalau boleh dibagi rata, maka jatah untuk Bupati Chusnunia Chalima adalah sebesar Rp 60 juta. Kemudian, untuk wakil bupati dapat jatah juga pakaian dinas seharga Rp 60 juta. Laporan ini disertai pesan publik, seperti mereka tidak punya pakaian saja, sehingga pemerintah daerah terpaksa membeli pakaian dinas buat bupati dan wakil bupati tersebut.

Pesan lain, sebaiknya jatah pakaian dinas untuk Bupati Chusnunia Chalim ditolak saja. Masa sekaliber mantan anggota DPR dari PKB harus mendapat "subsidi" pakaian dinas dari kas daerah? Sebagai kader PKB, jangan memalukan partai PKB yang sedang naik daun di mata publik. Bukan begitu, Ibu Chusnunia Chalim?

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Anggaran

More Articles